5 Antioksidan yang Baik untuk Tubuh

5 Antioksidan yang Baik untuk Tubuh – Antioksidan memiliki kemampuan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Efek dari radikal bebas sangatlah merugikan tubuh dan memicu berbagai macam penyakit kronis seperti serangan jantung, kanker, stroke, diabetes dan masih banyak lagi.

Bentuk antioksidan dapat berupa vitamin, mineral, enzim yang bisa kita dapatkan melalui makanan maupun suplemen tertentu. Makanan yang mengandung antioksidan tinggi adalah buah dan sayur. Namun sayangnya banyak orang yang sulit menerapkan pola makan sehat dengan tidak mengkonsumsi buah dan sayur.

Berikut ini 5 Antioksidan yang baik untuk tubuh :

Asam Ellagic

Asam ellagic merupakan salah satu senyawa paling ampuh yang dapat melawan kanker karena memiliki sifat antimutagenik. Senyawa ini dapat memperlambat pertumbuhan sel abnormal pada usus manusia dan mencegah sel terinfeksi dari virus HPV penyebab kanker serviks. Senyawa asam ellagic juga dapat memerangi sel kanker prostat, payudara, paru-paru, kulit dan juga melawan penyakit lain seperti jantung dan mempercepat penyembuhan luka. Senyawa ini dapat ditemukan pada raspberry merah, delima, strawberry, blueberry dan kenari.

Glutation

Glutation merupakan antioksidan yang paling penting karena terletak di dalam sel. Molekul glutation dapat menetralisir radikal bebas, mengeluarkan racun dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Fungsi dari glutation adalah sebagai regulator dan generator kekebalan sel dan agen detoksifikasi yang paling berharga dalam tubuh manusia. Oleh karena itu glutation juga sering disebut dengan “Master Antioksidan”. Glutation bisa didapatkan dari susu kambing, asparagus, alpukat, peterseli dan brokoli.

Vitamin E

Alpha tokoferol dan gamma tokoferol merupakan bentuk vitamin E yang paling populer. Vitamin E dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat. Pria dengan tingkat alfa tokoferol tinggi dalam darah dapat menurunkan risiko kanker prostat sebanyak 51%. Sedangkan orang dengan tingkat gamma tokoferol yang tinggi dapat menurunkan penyakit tersebut sebanyak 43%. Sumber vitamin E yang baik bisa didapatkan melalui kacang-kacangan, minyak sayur, minyak gandum dan sayuran hijau.

Karotenoid

Karotenoid bisa disebut juga dengan beta-karoten yang merupakan mikronutrien yang larut dalam lemak. Mikronutrien ini dapat melawan radikal bebas, menghambat dan mencegah kanker serviks, prostat, usus besar, paru-paru, kanker eksofagus dan endometrium. Karotenoid bisa didapatkan dari telur, spirulina, sayur, jeruk dan buah berwarna hijau tua dan kuning seperti kentang, aprikot, wortel, lobak, tomat dan labu.

Air Hidrogen D Ox

D Ox Water merupakan penghasil hidrogen murni yang berfungsi sebagai antioksidan yang sangat efektif untuk menangkal segala macam radikal bebas dalam tubuh. Selain untuk mencegah berbagai macam penyakit air hidrogen D Ox juga berfungsi untuk mengobati penyakit kronis seperti kanker, serangan jantung, stroke, diabetes, dll. D Ox water dapat menetralisir radikal bebas serta mendetoksifikasi racun yang ada dalam tubuh serta meningkatkan energi sehingga tetap bugar menjalankan aktifitas sehari-hari.

Manfaat dan info lain mengenai D Ox Water dapat dilihat pada website www.d-oxwater.com atau WA 0811942527

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s